Polres Pasuruan Kota dan Dinas Metrologi Gelar Sidak SPBU untuk Antisipasi Kecurangan

Polres Pasuruan Kota dan Dinas Metrologi Gelar Sidak SPBU untuk Antisipasi Kecurangan. (Foto: Beritasatu.com)

Gardajatim.com - Tim gabungan dari Polres Pasuruan Kota bersama Dinas Metrologi melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah tersebut, Jumat (19/3/2024).

Lokasi SPBU yang diperiksa termasuk SPBU Pertamina 54.671.32 di Jalan KH Hasyim Ashari, Bakalan, Kecamatan Bugul Kidul, SPBU Pertamina 54.671.01 di Jalan Ir H Juanda, Bugul Kidul, Kecamatan Bugul Kidul, dan SPBU Pertamina 54.671.18 di Jalan A Yani, Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati menjelaskan, bahwa sidak ini dilakukan sebagai langkah pencegahan terhadap praktik kecurangan yang sering terjadi di SPBU menjelang mudik Lebaran. Praktik tersebut merugikan masyarakat dan bertujuan untuk mengambil keuntungan sendiri.

"Kami mengambil langkah ini untuk memastikan SPBU di wilayah Kota Pasuruan tidak melakukan kecurangan, karena dampaknya cukup besar bagi masyarakat," ungkap Makung.

Selain melakukan pengecekan terhadap tandon dan mentera SPBU untuk memastikan keakuratan takaran, AKBP Makung Ismoyo Jati juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan bahan bakar secara bijak dan tidak melakukan penimbunan untuk kepentingan pribadi.

Meskipun hasil temuan dari sidak ini belum dapat disampaikan secara langsung karena masih dalam proses pengujian lanjutan, tindakan ini merupakan bagian dari upaya Polres Pasuruan Kota untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat selama masa mudik Lebaran.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan tenang dan tanpa khawatir kehabisan bahan bakar di tengah perjalanan. (*/red)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim