Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Kerja Bakti bersama Warga Desa Jurug

Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Kerja Bakti bersama Warga Desa Jurug. Doc

Gardajatim.com - Anggota Koramil Tipe C 0802/18 Sooko, Kodim 0802/Ponorogo, Kopka Soni Saputra, bersama warga Dukuh Plongko, Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, melaksanakan kerja bakti yang membangun plesengan untuk saluran air guna mendukung pengairan atau irigasi di lahan persawahan mereka, Sabtu (25/05/2024).

Kegiatan ini tidak hanya sekadar membangun infrastruktur, tapi juga menunjukkan semangat gotong royong yang masih kental di masyarakat.

Babinsa Desa Jurug itu menjelaskan, bahwa pembuatan plesengan tersebut bertujuan untuk mempermudah petani dalam mendapatkan pasokan air yang sangat vital bagi pertanian mereka.

“Kerja bakti pembuatan plesengan ini bertujuan untuk mempermudah pasokan air bagi para petani di Dukuh Plongko dimana air merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi para petani,” jelasnya saat dihubungi Media Center 0802.

Bukan hanya itu, pembangunan plesengan juga memiliki dampak positif lainnya.

“Dengan dibangunnya plesengan, jalan di sekitar persawahan juga bisa terawat dengan baik dan tidak mudah rusak atau longsor akibat tergerus air hujan maupun kendaraan yang lewat dengan beban terlalu berat," kata Babinsa Jurug.

Kerja bakti semacam ini tidak hanya memperkuat hubungan antarwarga, tapi juga meningkatkan kualitas infrastruktur dan keberlanjutan pertanian di daerah tersebut.

Hal ini menunjukkan semangat gotong royong yang tetap hidup dan memberi inspirasi positif bagi masyarakat lainnya. (MdC0802/Mit)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim