Dandim 0802/Ponorogo Serahkan Hasil Karya Bakti Satkowil Semester I 2024

Dandim 0802/Ponorogo Serahkan Hasil Karya Bakti Satkowil Semester I 2024. Doc

Gardajatim.com - Program Karya Bakti Satkowil Semester I Tahun 2024 di wilayah Kodim 0802/Ponorogo telah selesai. Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono, meresmikan dan menyerahkan hasil Karya Bakti kepada warga Dukuh Srandil, Desa Srandil, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, pada Kamis (16/05/2024).

Program Karya Bakti ini meliputi pembangunan jamban bagi warga Desa Srandil, khususnya untuk anak-anak sekolah dan para guru di SD Srandil.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Dwi Soerjono menegaskan, bahwa karya bakti ini merupakan upaya TNI, khususnya Kodim 0802/Ponorogo, untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan warga.

"Karya bakti ini merupakan salah satu upaya kami untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya di Desa Srandil, agar aktivitas sehari-hari, termasuk saat buang air, dapat berjalan lancar," ujar Dandim 0802/Ponorogo.

Letkol Inf Dwi Soerjono berharap, agar hasil karya bakti ini dapat digunakan dan dirawat dengan baik oleh warga, sehingga memiliki umur pakai yang lama. 

Keberhasilan program ini mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat, Salah satunya Seni, yang menyatakan bahwa jambanisasi di Desa Srandil sangat membantu, tidak hanya bagi warga setempat, tetapi juga bagi pengunjung dari luar daerah.

"Ini sangat mendukung dan menunjang kesehatan masyarakat. Kebetulan kalau hari Minggu atau libur, jamban ini sering dipakai untuk acara senam oleh ibu-ibu serta tamu dari luar daerah yang berwisata atau ziarah ke makam," kata Seni.

Peresmian jamban ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Dandim 0802/Ponorogo, disaksikan oleh para undangan yang hadir.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono; Pasiter Kapten Arm Sutami Pena; Danramil Tipe B Koramil 0802/20 Jambon Kapten Inf Yudho Bintoro; Kepala Desa Srandil dan jajaran; Kepala SD Desa Srandil Imam Suprapto S.Pd.; Babinsa Srandil Sertu Puspitoko; serta tokoh masyarakat Dukuh Srandil, Desa Srandil. (MdC0802/Red)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim