Sinergi Babinsa Kodim 0802/Ponorogo dan Masyarakat, Kerja Bakti di Dukuh Gading

Sinergi Babinsa Kodim 0802/Ponorogo dan Masyarakat, Kerja Bakti di Dukuh Gading. Doc

Gardajatim.com - Anggota Koramil Tipe B 0802/02 Jenangan, Serka Mustakim, bersama warga Dukuh Gading, Desa Sraten, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, melakukan kegiatan kerja bakti meratakan bahu jalan pada Kamis (23/05/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya membangun infrastruktur desa demi kesejahteraan masyarakat setempat.

[ads id="ads1"]

Serka Mustakim, yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo di wilayah tersebut menjelaskan pentingnya membantu kegiatan desa binaan.

"Dukuh Gading ini adalah salah satu wilayah desa binaan saya yang mana selama ini kondisi jalannya belum diaspal," kata Serka Mustakim kepada Media Center 0802.

Pada hari tersebut, warga dan Serka Mustakim bekerja sama dalam gotong royong untuk meratakan bahu jalan yang akan diaspal.

"Hari ini kami bersama warga Dukuh Gading bergotong royong melakukan kerja bakti meratakan bahu jalan Dukuh Gading yang akan diadakan pengaspalan," terang Babinsa Sraten.

Kerja bakti pemerataan bahu jalan ini bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses pengerjaan pengaspalan jalan di Dukuh Gading.

Pengaspalan ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan kondisi jalan, sehingga membawa dampak positif bagi mobilitas dan perekonomian warga Desa Sraten.

[ads id="ads2"]

Partisipasi aktif Babinsa dalam kegiatan pembangunan desa ini menunjukkan komitmen TNI dalam membantu masyarakat serta mendorong semangat gotong royong.

"Dengan kerja sama ini, kita berharap jalan di Dukuh Gading segera teraspal dan dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat," tambah Serka Mustakim.

Kegiatan ini menjadi contoh sinergi antara TNI dan warga dalam membangun infrastruktur desa, serta memperkuat hubungan antara aparat dan masyarakat dalam mencapai kesejahteraan bersama. (MdC0802/Red)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim