Tahun Ajaran Baru, Daftar SD-SMP di Ponorogo Bebas Biaya

Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo, Drs. H. Nurhadi Hanuri M.M.

GARDAJATIM.COM: Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo mengumumkan bahwa proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Tahun Ajaran 2024/2025 akan segera dimulai tanpa memungut biaya pendaftaran.

Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo, Drs. H. Nurhadi Hanuri M.M., menegaskan bahwa pendaftaran untuk jenjang SD dan SMP akan dilakukan tanpa biaya apapun sebagai bagian dari kebijakan pemerintah.

Dengan 558 SD Negeri dan 56 SMP Negeri yang siap menerima peserta didik baru, Dinas Pendidikan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan memastikan hak belajar bagi calon siswa. 

"Kami siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya bagi peserta didik baru di tahun ajaran 2024/2025," ujar Hanuri, Senin (3/6/2024).

Hanuri juga menambahkan, bahwa segala bentuk pungutan biaya selama proses pendaftaran dilarang oleh pemerintah.

"Untuk kebutuhan seragam dan lainnya serahkan sepenuhnya kepada wali murid. Jika ingin dibantu dalam proses pengadaan, lakukan nanti setelah pendaftaran selesai," tegasnya.

Kebijakan ini diharapkan dapat meringankan beban wali murid, dan memastikan proses pendidikan di Kabupaten Ponorogo berjalan dengan lancar dan adil. (Fjr)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim