Kodim 0802/Ponorogo Gelar Upacara Bendera Tujuh Belasan, Ini Amanat Pangdam V/Brawijaya

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Upacara Bendera Tujuh Belasan.

GARDAJATIM.COM: Kodim 0802/Ponorogo menggelar Upacara Bendera Tujuh Belasan di lapangan Apel Kodim 0802/Ponorogo, Jalan Basuki Rahmat nomor 38, Rabu (19/06/2024).

Upacara ini diikuti oleh para perwira, bintara, tamtama, serta PNS Kodim 0802/Ponorogo.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Komandan Kodim (Dandim) 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono, dengan Perwira Upacara Kapten Arm Winarko dan Komandan Upacara Kapten Kav Abdul Kohar. 

Dalam upacara tersebut, Letkol Inf Dwi Soerjono membacakan amanat Pangdam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay.

Pangdam menegaskan, bahwa upacara ini bukan sekadar rutinitas seremonial, melainkan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi bangsa.

Selain itu, upacara ini juga menjadi sarana komunikasi antara pimpinan, staf, dan anggota untuk menyampaikan kebijakan, petunjuk, dan informasi penting.

"Upacara Bendera Tujuh Belasan yang kita selenggarakan setiap bulan, jangan dijadikan sebagai rutinitas dan seremonial semata, namun harus dimaknai sebagai perwujudan penghormatan kepada para pahlawan, sekaligus sebagai sarana komunikasi antara pimpinan, staf, dan anggota agar setiap kebijakan, petunjuk, dan informasi dapat terdistribusikan serta dipahami secara seksama," ujar Dandim 0802/Ponorogo saat membaca amanat Pangdam V/Brawijaya.

Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono, saat membacakan amanat Pangdam V/Brawijaya.

Pangdam juga mengapresiasi dedikasi dan pengabdian prajurit serta PNS Kodam V/Brawijaya dalam tugas sehari-hari.

Ia mengimbau seluruh jajaran untuk terus bekerja keras, menjunjung tinggi disiplin, dan mengabdi dengan setulus hati demi kejayaan TNI AD dan keutuhan NKRI.

"MarĂ­ kita terus bekerja keras, menjunjung tinggi disiplin, dan mengabdi dengan setulus hati demi kejayaan TNI AD dan keutuhan NKRI," kata Pangdam V/Brawijaya dalam amanat yang dibacakan oleh Irup.

Terkait program kerja dan anggaran di berbagai bidang, Pangdam menekankan pentingnya peningkatan kinerja di bidang pengawasan, perencanaan, intelijen, operasional, personalia, logistik, dan teritorial.

Khusus bidang teritorial, Pangdam mengingatkan akan potensi bencana alam dan krisis pangan, serta memerintahkan percepatan program pompanisasi dan pipanisasi demi ketahanan pangan di wilayah masing-masing. (MdC0802/Red)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim