Dandim 0802/Ponorogo Ikuti Rangkaian Grebeg Suro 2024

Dandim 0802/Ponorogo Ikuti Kirab Pusaka Grebeg Suro 2024.


GARDAJATIM.COM: Dalam rangka perayaan Grebeg Suro 2024, Komandan Kodim (Dandim) 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono, turut serta dalam Kirab Pusaka, Pawai Lintas Sejarah, dan Jamasan Pusaka yang berlangsung pada Sabtu, 6 Juli 2024. Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo.

Selain Letkol Inf Dwi Soerjono, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Kodim Ponorogo, Ny. Dina Soerjono.

Rute kirab dimulai dari Pendopo Makam Bathoro Katong dan melintasi beberapa jalan utama di Ponorogo, termasuk Jl. Raden Katong, Jl. Niken Ghandini, dan berakhir di depan Paseban Kabupaten Ponorogo.

Dandim 0802/Ponorogo mengungkapkan kebanggaannya bisa berpartisipasi dalam acara yang sarat nilai religius dan budaya ini.

"Beberapa kegiatan dalam rangkaian Grebeg Suro kami ikuti, termasuk Kirab Pusaka, Pawai Lintas Sejarah, dan Jamasan Pusaka," ujar Letkol Inf Dwi Soerjono.

"Ini adalah salah satu adat budaya warisan leluhur yang sangat religius dan harus terus dilestarikan serta dipelihara. Ini juga sebagai wahana edukasi dan wisata bagi kita semua, baik warga Kabupaten Ponorogo maupun rakyat Indonesia," imbuhnya.

Setelah rangkaian acara kirab selesai, malam harinya Letkol Inf Dwi Soerjono bersama Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim Ponorogo menghadiri penutupan Grebeg Suro 2024 dan Pengumuman Festival Reog Remaja (FRR) XX serta Festival Nasional Reog Ponorogo (FNRP) XXVIII di Panggung Utama Aloon-Aloon Kota/Kabupaten Ponorogo. (MdC0802/Red)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim