Indosat Ooredoo Hutchison Ajak Masyarakat Rayakan Ramadan Melalui Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal

(ki-ka): Prio Sasongko - Head of Region East Java IOH, Elny Widjaja - Head of Circle Java IOH, Micha Heru - Head of Commercial Operation East Java IOH, dan Yose Novirianto - Head of Technology Circle Java IOH berfoto bersama usai acara Media Update Indosat Berkah Ramadan 2024 di Madiun, hari ini (27/03/2024).

Gardajatim.com - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) telah meluncurkan kampanye "Indosat Bersama Rayakan Indah Ramadan 2024" atau "Indosat Berkah Ramadan 2024" sebagai bagian dari sambutan menyambut bulan Ramadan tahun ini. Kampanye ini menegaskan komitmen Indosat dalam merayakan momen suci Ramadan dengan berbagi keberkahan bersama seluruh pemangku kepentingan.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison menyatakan, kampanye Indosat Berkah Ramadan adalah manifestasi dari komitmen Indosat untuk mendukung masyarakat.

"Dalam merayakan bulan Ramadan dengan saling berbagi keberkahan, kami mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk turut merasakan keindahan Ramadan bersama Indosat. Kampanye ini selaras dengan misi besar kami untuk memberdayakan masyarakat Indonesia," ujar Steve.

Sebagai bagian dari kampanye tersebut, Indosat mempersembahkan program "Gerobak Berkah" sebagai dukungan konkret untuk menggerakkan perekonomian masyarakat Indonesia melalui marbot.

Program ini telah dilaksanakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia, didasari oleh aspirasi Indosat untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di sekitarnya.

Penguatan Jaringan Jelang Lebaran: Indosat Siap Hadapi Lonjakan Trafik

Menjelang perayaan Lebaran, Indosat Ooredoo siap menghadapi lonjakan trafik dengan melakukan penguatan jaringan yang signifikan. Di Jawa Timur, telah dilakukan penambahan 385 situs baru untuk memastikan koneksi yang lancar dan stabil bagi pelanggannya. Tak hanya itu, wilayah Madiun khususnya juga mendapat perhatian dengan penambahan 72 situs baru.

Selain penambahan situs, Indosat Ooredoo juga menyiapkan 6 Mobile BTS di Jawa Timur dan 38 Mobile BTS di seluruh Indonesia, yang siap disiagakan untuk mendukung kelancaran komunikasi selama masa liburan Lebaran.

Diperkirakan lonjakan trafik di Jawa Timur dapat mencapai 30%, oleh karena itu, Indosat Ooredoo telah meningkatkan kapasitas situs-situs eksisting secara nasional hingga 60% untuk memastikan ketersediaan jaringan yang optimal selama periode ini.

Dengan langkah-langkah penguatan ini, Indosat Ooredoo berkomitmen untuk memberikan layanan yang prima dan memastikan pengalaman berkomunikasi pelanggannya tetap nyaman dan lancar, bahkan di tengah lonjakan penggunaan jaringan yang tinggi menjelang perayaan Lebaran.

Indosat juga mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah Ramadan melalui aplikasi myIM3 dan bima+.

Dengan menukar poin loyalitas mereka, pelanggan dapat secara langsung berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian lokal dan berbagi keberkahan di bulan Ramadan.

Tidak hanya itu, Indosat juga telah mengambil langkah untuk memastikan kualitas layanannya tetap optimal sepanjang bulan Ramadan, dengan mengoptimalkan jaringan di lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, dan di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api.

Sejumlah base transceiver station (BTS) baru telah dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting.

Indosat juga telah melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian sebagai langkah antisipatif menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadan, yang diperkirakan naik sekitar 14% dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian tahun ini.

Lonjakan trafik data ini diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, Instagram, serta game online seperti Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG.

Selain itu, Indosat juga melanjutkan gerakan sosial melalui kedua brand-nya, IM3 dan Tri, dengan memberikan serangkaian program menarik bagi hampir seratus juta pelanggannya, menjadikan Ramadan tahun ini lebih bermakna dengan berbagai kegiatan sosial dan penawaran khusus dari Indosat Ooredoo Hutchison. (Fjr)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim