Pasar Ramadhan Surodikraman: Sinergi UMKM dan Kegiatan Sosial

Tim Penggerak PKK Surodikraman bersama Ketua TP-PKK Ponorogo, Susilowati Sugiri Sancoko. (Foto: S. Adi Nugroho gardajatim.com)

Gardajatim.com - Suasana hangat menyelimuti Kelurahan Surodikraman, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, saat pasar Ramadhan berlangsung pada Senin (25/3/2024).

Acara tahunan ini tidak hanya menjadi pusat kegiatan ekonomi, tetapi juga sarana kegiatan sosial yang mengharukan.

Dalam semarak pasar Ramadhan, para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kelurahan Surodikraman menginisiasi santunan bagi anak-anak yatim piatu.

Kegiatan ini mencerminkan kepedulian dan kekuatan pelaku UMKM setempat, yang mendukung anak-anak tersebut dengan keyakinan bahwa masih banyak orang yang peduli.

Lurah Surodikraman, Supatmi, menyampaikan dukungan penuhnya terhadap kegiatan sosial dan pengembangan UMKM di wilayahnya.

“Acara ini memberikan kekuatan dan keyakinan kepada anak-anak yatim piatu serta membantu warga kami untuk mengembangkan UMKM mereka demi masa depan yang lebih cerah,” ujar Supatmi.

Sementara itu, Dewi Indah, salah satu pelaku UMKM setempat, menyatakan harapannya agar pasar Ramadhan dapat terus berlanjut setiap tahun.

"Acara ini memberikan dampak positif yang signifikan, tidak hanya bagi anak-anak yatim piatu tetapi juga bagi perekonomian lokal," kata Dewi Indah.

Santunan anak Yatim Piatu Kelurahan Surodikraman.

Kehadiran Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, Wabup Lisdyarita, Ketua TP-PKK Ponorogo, Susilowati Sugiri Sancoko, dan Camat Ponorogo, Suseno, menambah semarak acara tersebut.

Mereka turut serta dalam kegiatan yang menggambarkan dukungan kepada warga Kelurahan Surodikraman.

Pasar Ramadhan Surodikraman menjadi simbol dari kebersamaan dan kepedulian yang mendalam, sekaligus menjadi pendorong bagi kemajuan ekonomi dan sosial di wilayah tersebut. (SAN)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim