Bazar Murah Ramadhan Kodim 0802/Ponorogo Diserbu Warga

Bazar Murah Ramadhan Kodim 0802/Ponorogo Diserbu Warga.

Gardajatim.com - Kodim 0802/Ponorogo sukses menggelar Bazar Murah Ramadhan Berkah di lapangan Apel Kodim 0802/Ponorogo, Jalan Basuki Rahmat nomor 38, Ponorogo, Selasa (02/04/2024).

Kerjasama antara Kodim 0802/Ponorogo dan Bulog Kabupaten Ponorogo ini merupakan kelanjutan dari operasi beras murah pada bulan Maret lalu yang mendapat sambutan positif dari warga.

Bazar murah kali ini tak hanya melibatkan Bulog Ponorogo, namun juga melibatkan berbagai mitra usaha dalam beberapa stand/pos. Stand Makodim 0802/Ponorogo menyediakan beragam makanan dan minuman, serta barang-barang lainnya seperti jilbab dan mukena, yang berhasil terjual sebanyak 75% dari persediaan.

Pos 1 diisi oleh UMKM OK OC Inang Makmur dengan produk andalan seperti kue kering, kopi, dan snack tradisional, yang terjual sekitar 70%.

Di Pos 2, penjualan ayam segar sukses terjual hingga hanya tersisa 1 kg dari total 30 kg yang disiapkan. Sedangkan di Pos 3, produk unggulan dari KOCIR Reog laris manis dengan penjualan mencapai 75%.

Asosiasi petelor ayam Ponorogo turut berkontribusi dengan menyediakan telur sebanyak 300 kg yang juga habis terjual.

Dari pihak Bulog Ponorogo, stok beras sebanyak 10 ton, minyak goreng 500 liter, gula 50 kg, dan tepung 20 kg berhasil menambah meriahnya bazar ini.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan bazar murah ini.

Ia berharap, bazar tersebut dapat membantu anggota TNI, PNS Kodim 0802/Ponorogo, dan masyarakat sekitar dalam memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan harga yang terjangkau.

"Ini kami selenggarakan untuk memenuhi kebutuhan anggota TNI dan PNS Kodim 0802/Ponorogo serta masyarakat sekitar satuan. Dengan harga yg relatif murah atau di bawah harga pasar diharapkan benar benar bisa membantu seluruh anggota dan PNS Kodim 0802/Ponorogo menjelang lebaran nanti," kata Dandim 0802/Ponorogo.

Sementara, Ketua UMKM KOCIR Reog, Kartika, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan untuk berpartisipasi dalam bazar murah tersebut.

Ia berharap agar kerjasama dengan Kodim 0802/Ponorogo dapat terus berlanjut dan sukses dalam program-program mendatang.

"Terima kasih banyak sudah diberi kesempatan untuk menjadi bagian dari bazar Kodim 0802/Ponorogo. Alhamdulillah capaian hari ini kita sudah 75 % terjual," katanya.

Bazar Murah Ramadhan Berkah ini berhasil menjadi solusi bagi warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri, serta menunjukkan efektivitas kolaborasi antara instansi militer dan masyarakat dalam membantu satu sama lain. (MdC0802/Red)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim