Budianto dan Langen Triono Muncul sebagai Cabup dan Cawabup Ponorogo 2024

Paslon Cabup dan Cawabup Ponorogo 2024-2029.

Gardajatim.com - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada bulan November 2024, Kabupaten Ponorogo, mulai muncul nama bakal calon kepala daerah. Salah satunya adalah Budianto, Kepala Desa Gelanglor, Kecamatan Sukerojo, yang mencalonkan diri sebagai Bupati Ponorogo periode 2024-2029, yang berpasangan dengan Langen Triono, Kepala Desa Jalen, Kecamatan Balong, sebagai calon Wakil Bupati Ponorogo.

Budianto menyatakan, bahwa keputusannya untuk mencalonkan diri didasari atas masukan dan aspirasi dari masyarakat, bukan atas keinginan pribadi.

Ia mengaku terkejut namanya dengan Langen Triono muncul sebagai pasangan calon.

"Saya secara pribadi, berharap biarlah seperti air mengalir saja," kata Budianto saat ditemui disela kegiatannya, Rabu (24/4/2024).

Budianto, Bakal Calon Bupati Ponorogo 2024-2029.

Budianto, yang juga Ketua Kades Indonesia Bersatu (KIB) Ponorogo menjelaskan, bahwa dukungan ini muncul ketika dirinya memperjuangkan revisi UU Desa hingga tahap paripurna.

"Dari situlah awalnya kawan kawan Kepala Desa mendukung agar turut dalam proses Pilkada Ponorogo," jelasnya.

Budianto mengaku, saat ini pihaknya masih dalam tahap koordinasi bersama Kepala Desa lain yang ada di Ponorogo.

"Ini masih ada waktu untuk lebih mematangkannya. Termasuk untuk program progam kedepan diantaranya pemerataan pembangunan didesa," tandasnya.

Ditemui terpisah, Langen Triono, Kepala Desa Jalen menyampaikan terima kasih atas dukungan dari sejumlah kepala desa dan masyarakat Ponorogo untuk mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati.

"Jika Allah SWT menghendaki, pasti akan ada jalan," kata Mbah Jalen sapaan akrabnya, Rabu (24/4/2024).

Langen mengungkapkan, bahwa awalnya ia tidak mempunyai rencana untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Ponorogo, namun ia akan menerima jika itu adalah kehendak masyarakat dan rekan-rekan kepala desa.

"Semoga Allah SWT memberi petunjuk kepada saya," ujarnya.

Langen Triono menyatakan belum melakukan persiapan yang besar terkait pencalonannya, meskipun dukungan yang begitu besar dari kalangan masyarakat dan kepala desa.

"Saya hanya membiarkan segalanya mengalir dan mempercayakannya kepada Tuhan, jika diberi amanah, saya akan berusaha menjalankan tugas dengan baik," tambahnya.

Terkait komunikasi dengan Budianto, calon Bupati Ponorogo, Langen Triono menyatakan bahwa hubungan mereka berjalan baik, meskipun belum membahas hal-hal yang lebih dalam.

"Kami telah berkomunikasi dalam beberapa hari terakhir, namun hanya sebatas silaturahmi dan belum membahas detail-detailnya," pungkasnya. (Fjr/Omb)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim