Indosat Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital Melalui Kolaborasi AI

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison. Doc

Gardajatim.com - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH, IDX: ISAT) mengumumkan hasil kinerja keuangan kuartal pertama (Q1) tahun 2024.

Dengan pertumbuhan positif di semua lini bisnis dan komitmen berkelanjutan untuk mengoptimalkan biaya, Indosat mencatat pendapatan sebesar Rp13.835 miliar, meningkat 15,8% dibandingkan tahun sebelumnya Year-on-Year (YoY). 

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, bahwa pencapaian kuartal pertama 2024 ini mencerminkan komitmen Indosat untuk menciptakan nilai berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan, serta memperkuat ekonomi digital Indonesia.

"Kami terus meningkatkan jaringan kami untuk memastikan konektivitas yang lancar dan memberikan pengalaman yang mengesankan bagi pelanggan di seluruh Indonesia," ungkap Sinha dalam pers rilisnya, Selasa (30/42024).

Ia menjelaskan, pada Q1 2024, Indosat mengalami peningkatan Outlook dari “Stabil” menjadi “Positif” oleh lembaga pemeringkat internasional, Fitch, dan mempertahankan peringkat kredit AA+(idn). 

Menurutnya, Indosat juga memperkuat posisinya sebagai pionir teknologi di Indonesia dengan mengumumkan kolaborasi bersama NVIDIA, sebagai NVIDIA Cloud Provider Partner pertama di dalam negeri.

"Kolaborasi kami dengan NVIDIA menandai momen penting dalam perjalanan Indonesia untuk menjadi bangsa digital yang didukung oleh AI," tandasnya. (Adv/Fjr)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim