Gandeng Jurnalis Senior, Pemdes Karangpatihan Gelar Pelatihan Peningkatan SDM

Dedy Yulianto Setiawan (kanan) memberikan penjelasan kepada peserta pelatihan. (Foto: gardajatim.com)

Gardajatim.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, mengadakan pelatihan bertema "Meraih Gerbang Kebahagiaan dan Menggapai Kebebasan Finansial", Selasa (14/5/2024).

Pelatihan yang digelar di Balai Desa Karangpatihan ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di desa tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perangkat desa setempat, dan menghadirkan narasumber sekaligus motivator dari Natural Development Program (NDP), Dedy Yulianto Setiawan, jurnalis senior, CEO jatimsatu.com, yang juga menjabat sebagai pengawas Owner Media Bersatu (OMB).

Dalam kegiatan tersebut, Sugito, salah satu peserta pelatihan yang merupakan Kaur Trantib Desa Karangpatihan, mengaku puas dengan pelatihan yang diberikan. 

"Pelatihan ini sangat bermanfaat dan membuka wawasan kami untuk mencapai kebahagiaan dan kebebasan finansial," kata Sugito.

Pelatihan di Desa Karangpatihan, Balong, Ponorogo.

Sementara, Dedy Yulianto Setiawan menekankan pentingnya peningkatan SDM dalam pemerintahan desa. 

"Pelatihan seperti ini sangat penting untuk memajukan kualitas pemerintahan desa dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Selain berfokus pada aspek-aspek finansial, pelatihan ini juga bersifat umum dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas perangkat desa dalam berbagai bidang. (OMB/Fjr)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim