Presiden Jokowi Bagikan Sembako kepada Warga Sekitar Istana Kepresidenan Yogyakarta

Di balik gerbang Istana Kepresidenan Yogyakarta, Presiden Joko Widodo berbagi sembako dengan warga sekitar Istana pada Jumat, 24 Mei 2024. Foto: BPMI Setpres/Vico

Gardajatim.com
- Presiden Joko Widodo melakukan aksi berbagi dengan masyarakat sekitar Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Jumat, 24 Mei 2024.

Tidak hanya sekadar memberikan sembako, Presiden juga membawa semangat berbagi kepada mereka yang telah menunggu dengan penuh antisipasi.

Presiden Jokowi tiba di gerbang Senisono Istana Kepresidenan Yogyakarta, di mana masyarakat telah berkumpul.

Antrean terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari pedagang asongan, pengayuh becak, hingga kaum difabel.

Salah satu penerima sembako, Ahya Rosidi, seorang tunanetra, menyampaikan rasa syukurnya. 

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada beliau dan segenap jajaran yang sudah membantu kami semua kaum difabel tunanetra ini," ujarnya.

Meski tidak bisa melihat Presiden secara langsung, Ahya merasakan kehadiran Presiden dengan kuat. 

Baginya, Presiden Jokowi adalah sosok yang baik, dan dampak kepemimpinannya dapat dirasakan langsung.

"Walaupun saya atau kami belum pernah bertemu secara langsung, bertatap muka, namun yang kami rasakan itu misalnya dari akses jalan, terus bantuan-bantuan dari beliau ke saya, saya sangat merasakannya," ungkapnya.

Pedagang tas di Malioboro, Jaenab, juga merasakan kehangatan yang sama. Baginya, bantuan tersebut memberikan harapan baru di tengah ketidakpastian dagangannya.

"Alhamdulillah senang banget. Saya kan jualan tas, dapat sembako kan senang. Kita jualan belum tentu (laku)," katanya.

Bayu, seorang pengayuh becak, juga merasa istimewa karena mendapatkan sembako dan kesempatan pertamanya untuk menginjakkan kaki di Istana.

"Ini dapat sembako. Alhamdulillah sangat membantu bagi warga kecil seperti saya. Mudah-mudahan lancar seterusnya ada sembako terus," ucapnya.

Setelah selesai berbagi, Presiden Jokowi kembali ke Gedung Agung. Aksi berbagi tersebut tidak hanya memberikan sembako, tetapi juga menunjukkan kehangatan dan kepedulian dari Istana Kepresidenan Yogyakarta kepada masyarakat sekitarnya. (*)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim