Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK 2024, Bangkalan Jadi Lokasi Pertama

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK 2024. (Foto: Pemkab Bangkalan)

Gardajatim.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan, Dr. Arief M. Edie, menghadiri seremoni pelepasan Road Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2024 di Jl Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan.
\
Program ini merupakan bagian dari upaya pencegahan dan peningkatan kesadaran anti korupsi, terutama dalam tahun politik.

Road Bus KPK 2024 mengusung tema "Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi" dan akan mengunjungi 12 lokasi di empat provinsi di Pulau Jawa, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Banten. Kabupaten Bangkalan menjadi titik awal pelaksanaan program ini setelah dilepas secara resmi.

"Kegiatan Road Bus KPK di Bangkalan akan dimulai pada 28 Mei 2024 hingga 1 Juni 2024. Berbagai kegiatan edukasi akan dilaksanakan, khususnya untuk generasi muda di Bangkalan," kata Arief.

Program Road Bus KPK 2024 difokuskan di Pulau Jawa dalam rangka menghadapi tahun politik. Melalui kegiatan ini, masyarakat diharapkan dapat lebih sadar dan menolak praktik money politics, yang sering disebut sebagai "serangan fajar.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas adanya kegiatan Road Bus KPK ini," imbuhnya.

Arief M. Edie berharap, dengan edukasi dan sosialisasi yang dilakukan KPK melalui program Road Bus, masyarakat akan mendapatkan pemahaman lebih baik tentang tindak pidana korupsi.

Selain itu, program ini diharapkan dapat menanamkan budaya anti korupsi sejak dini kepada generasi muda, sehingga mereka dapat menghindari praktik-praktik korupsi di masa depan.

Pelaksanaan Road Bus KPK di Bangkalan diharapkan menjadi momentum penting dalam meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam upaya pencegahan korupsi, terutama di tahun politik ini. (*/Mit)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim