Situasi Pilkada Ponorogo 2024 Tenang, Tomas Apresiasi Sugiri Sancoko

Sugeng Prawoto, pemilik Rumah Sakit Umum Darmayu Ponorogo. (Foto: Gardajatim.com)

Gardajatim.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, situasi di Ponorogo terlihat lebih tenang dibandingkan periode sebelumnya.

Hal ini disampaikan oleh Sugeng Prawoto, seorang tokoh masyarakat (tomas) setempat, yang menyatakan bahwa mayoritas masyarakat telah menentukan pilihannya jauh hari sebelum pemilihan.

"Sejauh ini yang terlihat baru Pak Giri. Kalau nantinya ada calon lain, saya rasa tetap akan lebih adem," ujar Sugeng, Sabtu (18/5/2024) di RSU Darmayu Ponorogo. 

Sugeng mengacu pada Sugiri Sancoko, yang dinilainya sebagai pemimpin tanpa sifat pendendam, faktor yang dianggapnya penting dalam menciptakan suasana pilkada yang tenang.

Sugeng menambahkan bahwa pandangan masyarakat terhadap Sugiri Sancoko cukup positif.

"Antara suka dan tidak suka pasti ada. Tidak ada yang sempurna, tapi kekurangan Pak Giri tidak terlalu banyak dan bisa diperbaiki," katanya.

Ia berharap, siapa pun yang terpilih nanti dapat membawa Ponorogo lebih maju, khususnya dalam bidang ekonomi dan lapangan kerja.

Menurut Sugeng, Ponorogo masih berada di tengah-tengah dalam hal pariwisata dan industri.

"Pariwisata kita belum terlalu menonjol, dan industri besar belum ada. Reog memang mendunia, tapi tidak semua wisatawan bisa melihatnya setiap hari," jelasnya.

Namun, Sugeng mengapresiasi upaya Sugiri Sancoko dalam membangkitkan perekonomian kota.

"Sejak kepemimpinan Pak Giri, iklim usaha di perkotaan mulai bangkit dengan pembangunan jalan one way dan perbaikan infrastruktur. Banyak kafe mulai bermunculan di jalan-jalan utama seperti Urip Sumoharjo, Hos Cokroaminoto, dan Jendral Sudirman," tambahnya.

Sugeng berharap, upaya perbaikan ini terus berlanjut dan semakin meningkatkan kualitas hidup masyarakat Ponorogo. (Put)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim