Transformasi Sepak Bola Ponorogo Era Kepemimpinan Sugiri Sancoko

Ketua Askab PSSI Ponorogo, Rizal Akbar. (Foto: gardajatim.com)

Gardajatim.com - Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Ponorogo, Rizal Akbar, menyoroti pentingnya melanjutkan transformasi sepak bola di Ponorogo, di bawah kepemimpinan Sugiri Sancoko.

Selama empat tahun terakhir, pembangunan sepak bola di wilayah ini telah mengalami kemajuan yang signifikan.

"Ketika saya menjabat sebagai ketua di tahun 2020 sampai 2024, pemerintah kabupaten ponorogo dukungannya sangat luar biasa, terutama dari Bapak Bupati (Sugiri Sancoko) sendiri itu dukungannya totalitas," kata Rizal Akbar saat ditemui di kediamannya, Sabtu (11/5/2024).

Upaya intensif terus dilakukan setiap tahun, guna meningkatkan partisipasi dari berbagai kelompok usia, termasuk Sekolah Sepak Bola (SSB), futsal, dan sepak bola.

"Fokus utama kami adalah pembinaan atlet, dan kami telah melihat perubahan yang signifikan dalam hal itu," ungkap Rizal.

Rizal menambahkan, revitalisasi liga internal yang vakum sejak 2017 juga telah dilakukan, sementara pembinaan kelompok usia 13, 15, dan 20 tahun terus berlanjut.

"Kami membawa kembali kehidupan ke liga internal yang sempat vakum dan terus menerus membangun fondasi bagi atlet muda kami, dari SSB hingga futsal dan sepak bola," imbuhnya.

Menurut pria kelahiran 1991 itu, selama ini dukungan pemerintah, baik secara moril maupun finansial, telah menjadi kunci dalam menggerakkan perkembangan sepak bola di Ponorogo.

"Dari situ kami melihat sepak bola di Ponorogo mulai menggeliat kembali,” jelasnya.

Namun, ia juga menyoroti pentingnya dukungan dari sektor swasta, khususnya pengusaha muda dalam memastikan kelangsungan dan kemajuan sepak bola di Kota Reog.

"Dengan adanya kesinambungan kepemimpinan Sugiri Sancoko, kami yakin Ponorogo akan terus berkembang dalam hal ini," tuturnya.

Selama 3,5 tahun kepemimpinan Sugiri Sancoko, Rizal melihat perubahan yang signifikan dalam segala aspek, termasuk infrastruktur dan dukungan kepada masyarakat secara keseluruhan.

"Jadi sudah selayaknya pemerintahan Pak Giri harus didukung untuk lanjut dua periode agar ponorogo lebih baik lagi," tutupnya. (Fjr)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim