AHM Luncurkan Honda Beat Facelift

Honda Beat Facelift 2024.

GARDAJATIM.COM: PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan model terbaru dari Honda Beat. Acara peluncuran tersebut diadakan di fasilitas Safety Riding and Training Center, Cikarang. Setelah banyak rumor dan bocoran mengenai tampilan barunya, kini publik dapat melihat secara langsung Honda Beat Facelift 2024.

Honda Beat facelift menampilkan beberapa perubahan signifikan dibandingkan model sebelumnya.

Dari gambar bocoran yang sempat beredar, terlihat bahwa batok lampu depan kini memiliki lekukan yang lebih halus dan rumah lampu utama yang runcing membentuk pola huruf V.

Pelek baru dengan lima palang besar juga menjadi salah satu pembaruan, meskipun ukuran ban tetap sama, yaitu 80/90 R14 di depan dan 90/90 R14 di belakang.

Honda Beat merupakan skutik andalan AHM dengan penjualan lebih dari 10 juta unit di Indonesia sejak pertama kali diluncurkan.

Model terbaru ini diharapkan mempertahankan popularitasnya dengan beberapa penyegaran desain dan fitur. Harga model eksisting di diler saat ini sekitar Rp18,3 jutaan, dan diharapkan model facelift memiliki banderol yang kompetitif.

Honda Beat Facelift 2024 masih menggunakan mesin 110 cc SOHC dengan sistem injeksi PGM-FI dan teknologi eSP (enhanced Smart Power).

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 6,6 kW (8,97 PS) pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Dengan standar emisi Euro 3, motor ini diklaim tetap hemat bahan bakar.

Fitur-fitur unggulan seperti ISS (Idling Stop System) yang mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti dan menyalakannya kembali saat tuas gas diputar, tetap ada pada model facelift ini. 

Fitur ini terbukti membuat konsumsi bahan bakar semakin efisien. Berdasarkan metode pengujian World-wide Motorcycle Test Cycle (WMTC), konsumsi bahan bakar Beat mencapai 60,6 km/liter dengan fitur ISS aktif, memungkinkan motor menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bensin.

Selain itu, Beat Facelift 2024 juga dilengkapi dengan power charger di inner rack kanan depan untuk mengisi ulang baterai perangkat elektronik, menjadikannya pilihan yang praktis untuk pengguna sehari-hari.

AHM berharap dengan berbagai pembaruan ini, Honda Beat facelift akan tetap menjadi pilihan utama di segmen skutik. **

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim