Dandim 0802/Ponorogo Tinjau Lokasi Sasaran TMMD di Kecamatan Ngrayun

Dandim 0802/Ponorogo Tinjau Lokasi Sasaran TMMD di Kecamatan Ngrayun.

GARDAJATIM.COM: Dalam rangka persiapan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2024, Komandan Kodim (Dandim) 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono, melakukan peninjauan lokasi sasaran di wilayah Kecamatan Ngrayun, Selasa (4/6/2024).

Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan infrastruktur dan logistik yang akan mendukung pelaksanaan TMMD.

Dandim 0802/Ponorogo disambut oleh Danramil Tpe B 0802/12 Ngrayun, Kapolsek Ngrayun, dan Kepala Desa Selur, yang kemudian bersama-sama mengevaluasi kondisi lapangan.

Lokasi yang ditinjau meliputi Dusun Manggis untuk pembangunan rabat jalan sepanjang 140 meter, Dusun Krajan untuk pembangunan talut sepanjang 25 meter, Dusun Gamping untuk pembangunan rabat jalan lainnya, dan Dusun Putuk untuk peninjauan talut dan rumah yang akan direnovasi.

Selain itu, juga dilakukan peninjauan terhadap lokasi pembangunan Puskesmas Ngrayun dan lapangan Desa Selur yang akan dijadikan tempat upacara pembukaan TMMD.

Dalam keterangannya, Letkol Inf Dwi Soerjono menekankan pentingnya peninjauan ini, guna memastikan pelaksanaan TMMD berjalan dengan baik.

"Peninjauan kami lakukan untuk memastikan tentang kesiapan baik itu kondisi fisik sasaran yang akan dibangun serta kondisi medan serta sarana yang ada sehingga saat pelaksanaan TMMD berjalan sesuai program," ujarnya.

Lebih lanjut, Letkol Inf Dwi Soerjono berharap, program TMMD dapat membantu Pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Ponorogo.

"Tentu harapan kami dengan digelarnya TMMD di wilayah Kodim 0802/Ponorogo ini bisa membantu Pemerintah Daerah dalam upaya percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Ponorogo, khususnya Kecamatan Ngrayun," tandasnya.

Kegiatan ini menandai komitmen TNI dalam mendukung pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat di wilayah terpencil.

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim