Dandim 0802/Ponorogo Serahkan Bantuan Pompa Air Brigade Kepada Para Petani

Dandim 0802/Ponorogo Serahkan Bantuan Pompa Air Brigade Kepada Para Petani.

GARDAJATIM.COM: Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono, secara resmi menyerahkan bantuan Alsintan Pompa Air Brigade kepada Kelompok Tani (Poktan) se Kabupaten Ponorogo, Jumat (07/06/2024). 

Dalam sambutannya, Dandim 0802/Ponorogo mengungkapkan, bahwa penyerahan bantuan ini merupakan komitmen pemerintah dalam mendukung para petani untuk meningkatkan hasil pertanian dan mencapai swasembada pangan nasional.

"Brigade Alsintan Kodim 0802/Ponorogo menerima sebanyak 60 unit Pompa Air yang hari ini kami serahkan langsung kepada para perwakila kelompok tani di wilayah Kabupaten Ponorogo," kata Dandim 0802/Ponorogo.

"Dan semoga bantuan Pompa Air ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa kepada petani terutama dalam meningkatkan hasil pertanian," imbuhnya.

Sementara, Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Kabupaten Ponorogo, Tamar Mahara juga menekankan pentingnya bantuan ini dalam memenuhi kebutuhan air petani, khususnya untuk pertanian padi.

"Jadi selain ada perbantuan perpompaan, kita juga ada irigasi perpompaan yang notabenenya mirip dengan yang ada di Kabupaten yaitu Program Sumur Dalam. Insyaallah ini bisa memberikan solusi kepada masyarakat terutama para petani agar tidak kekurangan kebutuhan air," katanya.

Reaksi positif pun datang dari Sunyoto, Ketua Poktan Tani Maju, yang menyatakan rasa terima kasihnya atas bantuan, dan berharap ini membantu para petani dalam kegiatan sehari-hari.

"Terima kasih kepada Kementan Republik Indonesia dan Kodim 0802/Ponorogo yang mana pagi ini kami menerima bantuan Alsintan berupa Pompa Air dan mudah mudahan ini bermanfaat bagi kami semua dalam membantu para petani pada lingkungan persawahan kami," ujarnya penuh bangga.

Selain penyerahan bantuan, Dandim 0802/Ponorogo juga menunjukkan keseriusannya dalam mendukung Program Pompanisasi dengan melakukan pengecekan langsung di lapangan, termasuk di Desa Karangan Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Kabupaten Ponorogo Tamar Mahara, Kabid Tanaman Holtikultura Kabupaten Ponorogo, Tri Budi, serta Pasi Ter Kodim 0802/Ponorogo Kapten Arm Sutami Pena; Kordinator PPL Kec Jenangan, Babadan, Siman, Kauman, Sukorejo, Sampung dan Jenangan; PPL Kecamatan se Kabupaten Ponorogo; para Babinsa Pendamping dan perwakilan Kelompok Tani. (Fjr)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim