Mengukuhkan Semangat Baru: Spirit Kebersamaan Kader PMII di Pelantikan Raya PMII IAIN Ponorogo

PMII Rayon Suromenggolo, Komisariat IAIN Ponorogo. Foto: Minul Anggraeni.

GARDAJATIM.COM: Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Ponorogo, menggelar Pelantikan Raya Pengurus Komisariat dan Rayon se-IAIN Ponorogo masa gerak 2024-2025, di Graha Watoe Dakon Kampus I IAIN Ponorogo, Minggu (30/6/2024).

Acara ini mengusung tema "Sinergitas Kebersamaan Menuju Kejayaan," yang menurut Ketua Komisariat PMII IAIN Ponorogo, Ahmad Arsyadani Hakim, mencerminkan pentingnya sinergi dan kebersamaan untuk mencapai kemajuan dan kejayaan di masa depan.

"PMII bukanlah organisasi mahasiswa biasa, PMII melahirkan banyak pemimpin hebat. Maka, sinergi dan kebersamaan menjadi kunci untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia," ujar Ahmad Arsyadani Hakim.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Cabang PMII Ponorogo, Khairi Zainul Aziz, S.Pd, Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) Ibnu Mukhlis, M.Sos, serta tamu undangan dari Majelis Pembina Rayon (Mabinra) se-Komisariat IAIN Ponorogo dan seluruh kader PMII se-IAIN Ponorogo.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Khairi Zainul Aziz, S.Pd, dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Hanifah Latifani.

Ahmad Musonif, Ketua Pelaksana menyatakan, bahwa tema pelantikan ini mengharapkan kader PMII IAIN Ponorogo memiliki sinergitas yang bisa membawa kejayaan dan kemajuan nyata.

"Saya mengapresiasi para peserta dari seluruh rayon yang telah mengikuti kegiatan ini sampai selesai," ujar Musonif.

Peserta pelantikan PMII IAIN Ponorogo beserta tamu undangan.

Senada dengan Musonif, Khairi Zainul Aziz, S.Pd, Ketua PC PMII Ponorogo mengatakan, acara pelantikan kepengurusan ini, untuk menciptakan generasi yang tanggap menghadapi tantangan.

"Ini juga untuk memberikan gagasan dan progres menuju perkembangan PMII IAIN Ponorogo melalui berbagai kegiatan kaderisasi dan keilmuan," jelasnya.

Sementara itu, Samsul Alam, Ketua Rayon Suromenggolo yang baru dilantik, menyampaikan terima kasih kepada sahabat sahabati yang telah mempercayakan kepengurusan PMII di Rayon Suromenggolo.

“Proses pengucapan ikrar memiliki makna mendalam yang harus diimplementasikan dengan tanggung jawab dan kesadaran dalam mengurus rayon, khususnya Rayon Suromenggolo,” tandasnya. (Mnl)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim