Pembinaan Pegawai Rutan Ponorogo di Sakura Hills

Pegawai Rutan Ponorogo menggelar outbond di Sakura Hills, Tawangmangu, Karanganyar.

GARDAJATIM.COM: Rutan Kelas IIB Ponorogo Kemenkumham Jatim, menggelar kegiatan pembinaan fisik, mental, dan disiplin bagi pegawai pada 22 dan 24 Juni 2024.

Acara ini berlangsung di Sakura Hills, Tawangmangu, Karanganyar, dengan tema "Dengan Semangat Kebersamaan Kita Ciptakan Rutan Ponorogo HEBAT".

Kegiatan ini dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama yang terdiri dari 30 pegawai dipimpin oleh Gulang Rinanto, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR), dan Suwarno, Kepala Sub Seksi Pengelolaan, yang dilaksanakan pada Sabtu (22/6/2024).

Kelompok kedua, terdiri dari 29 pegawai, dipimpin oleh Agus Imam Taufik, Kepala Rutan Ponorogo, dan Azhar Farhani, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, berlangsung pada Minggu (23/6/2024).

Selama dua hari, peserta mengikuti berbagai aktivitas yang menekankan semangat kebersamaan dan kerja sama tim. 

Outbound menjadi salah satu kegiatan utama, menguji kemampuan fisik dan mental melalui tantangan-tantangan menarik.

Gulang Rinanto menekankan pentingnya kegiatan ini untuk memperkuat rasa kebersamaan dan disiplin di antara pegawai.

"Dengan semangat kebersamaan, kita bisa menciptakan Rutan Ponorogo yang lebih hebat dan solid," ujarnya.

Kepala Rutan Ponorogo, Agus Imam Taufik, menambahkan, bahwa pembinaan ini penting untuk keseimbangan fisik dan mental pegawai, serta mempererat hubungan antar pegawai agar dapat bekerja lebih sinergis.

"Pembinaan seperti ini sangat penting untuk menjaga keseimbangan fisik dan mental pegawai. Selain itu, kegiatan ini juga mempererat hubungan antar pegawai sehingga dapat bekerja lebih sinergis dalam menjalankan tugas-tugas di Rutan Ponorogo," jelasnya.

Para peserta menyatakan kepuasan mereka terhadap kegiatan tersebut, menyebutnya menyegarkan dan bermanfaat dalam meningkatkan kerja sama dan komunikasi.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat semangat kebersamaan dan disiplin yang diterapkan dalam aktivitas kerja sehari-hari di Rutan Ponorogo.

"Semoga semangat dan pelajaran yang didapat dari kegiatan ini dapat terus diterapkan sehingga Rutan Ponorogo semakin hebat," kata Suwarno menutup acara. (Hms/Red)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim