Pererat Hubungan dengan Masyarakat, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Komsos

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Komsos bersama komponen masyarakat.

GARDAJATIM.COM: Kodim 0802/Ponorogo menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berbagai komponen masyarakat di Aula Paraduta, Kodim 0802/Ponorogo, Jalan Basuki Rahmat No. 38, Selasa (25/06/2024).

Acara ini dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan budaya, tokoh politik, tokoh pemuda, pelajar Kabupaten Ponorogo, serta para perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo.

Komandan Kodim (Dandim) 0802/Ponorogo Letkol Inf Soerjono, melalui sambutan yang dibacakan oleh Pasiter Kodim 0802/Ponorogo Kapten Arm Sutami Pena menegaskan, bahwa kegiatan Komsos ini merupakan salah satu upaya pembinaan teritorial untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

"Komsos adalah cara untuk menjaga dan meningkatkan kepedulian serta kepekaan terhadap aspek geografi, demografi, dan kondisi sosial di wilayah Ponorogo," ujar Dandim.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Soerjono juga menekankan pentingnya meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, dan kesadaran bela negara di kalangan masyarakat.

"Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, terutama di tengah ancaman polarisasi berbasis SARA yang dapat memecah belah masyarakat," tambahnya.

Acara Komsos ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada masyarakat, tetapi juga untuk membangun silaturahmi dan sinergitas antara Kodim 0802/Ponorogo dengan berbagai elemen masyarakat.

"Kami berharap kegiatan ini dapat terus memelihara dan meningkatkan hubungan baik antara anggota Kodim dan semua komponen masyarakat di Ponorogo," kata Pasiter Kodim 0802/Ponorogo.

Para peserta Komsos, termasuk tokoh-tokoh masyarakat dan pelajar, menyambut baik kegiatan ini.

Mereka merasa bahwa acara ini memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya bela negara dan cinta tanah air.

"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk memperkuat rasa kebersamaan dan solidaritas di antara kita," kata salah satu pemuda Ponorogo.

Dengan adanya kegiatan Komsos ini, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat Ponorogo semakin erat, sehingga dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta memajukan daerah. (**)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim