Rutan Ponorogo Kembali Gelar Program Rutin Posyandu Lansia

Rutan Ponorogo Kembali Gelar Program Rutin Posyandu Lansia.

GARDAJATIM.COM: Rutan Ponorogo kembali menggelar Posyandu Lansia yang dilaksanakan secara rutin setiap bulan. 

Program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pembinaan yang optimal bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) lanjut usia.

Kegiatan Posyandu Lansia kali ini diikuti oleh 14 WBP lansia dan dimulai pada pukul 08.30 WIB.

Lela Maeirta, perawat dari poliklinik Rutan Ponorogo, memimpin kegiatan ini dengan memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan di usia lanjut, serta membagikan tambahan nutrisi kepada para peserta.

"Posyandu lansia merupakan suatu wadah untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pembinaan kepada kelompok usia lanjut di Rutan Ponorogo. Kami berharap melalui kegiatan ini, kesehatan para WBP lansia dapat lebih terjaga dan mereka mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat mengenai kesehatan," ujar Lela, Jumat (28/6/2024).

Dalam program ini, lanjut Lela, para WBP lansia tidak hanya mendapatkan pengetahuan tentang kesehatan, tetapi juga diberikan tambahan nutrisi yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi harian mereka.

"Dengan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para WBP lansia selama berada di Rutan Ponorogo," jelasnya.

Program Posyandu Lansia ini merupakan salah satu upaya Rutan Ponorogo dalam mendukung kesejahteraan dan kesehatan para WBP lansia.

"Kami Rutan Ponorogo berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan ini setiap bulan guna memastikan seluruh WBP lansia mendapatkan pelayanan kesehatan yang mereka butuhkan," bebernya.

Inisiatif ini mendapat respon positif dari para WBP lansia. Mereka merasa lebih diperhatikan dan terbantu dalam menjaga kesehatan mereka. (Fjr)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim