Polres Ponorogo Bersama TNI Gelar Patroli Skala Besar untuk Pengesahan Warga PSHT Ranting Jetis

Kapolres Ponorogo bersama Dandim dan sesepuh PSHT Ponorogo.

GARDAJATIM.COM: Polres Ponorogo bersama TNI mengadakan patroli skala besar dalam rangka pengesahan warga baru PSHT Cabang Ponorogo pada Selasa (9/7/2024).

Patroli ini dimulai dengan apel di Mapolres Ponorogo yang diikuti oleh berbagai instansi, termasuk TNI, Dinas Perhubungan, dan anggota Polres Ponorogo.

Kompol Edy Suyono, Kabag Ops Polres Ponorogo, mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pengesahan warga baru PSHT di Ranting Jetis.

"Pelaksanaan kegiatan harus mematuhi peraturan lalu lintas dengan prioritas preventif. Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari sesuai rencana kegiatan PSHT," ujar Kompol Edy pada Rabu (10/7/2024).

Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, menyatakan bahwa patroli skala besar ini merupakan upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) selama kegiatan pengesahan.

"Kami berharap semua kegiatan berjalan aman dan kondusif," kata AKBP Anton.

Sebelumnya, AKBP Anton Prasetyo dan Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono memimpin patroli skala besar di wilayah Ponorogo pada Selasa malam (9/7/2024).

Patroli ini dilakukan di SDN Sawuh, Kecamatan Siman, untuk mengecek pengesahan warga baru PSHT di Ranting Siman dan Ponorogo.

Kegiatan ini juga melibatkan Kapolsek Siman, pejabat utama Polres Ponorogo, Ketua PSHT Ranting Siman dan Ponorogo beserta pengurus, serta anggota Polres dan Kodim 0802 Ponorogo.

Patroli dimulai pukul 00.00 WIB dan melibatkan pengecekan serta sweeping terhadap kendaraan roda dua yang tidak memenuhi standar, terutama yang menggunakan knalpot tidak sesuai spek. Langkah ini bertujuan menekan kebisingan dan memastikan keselamatan.

Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo menekankan pentingnya kerjasama antara Polisi, TNI, dan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah.

"Pengesahan warga baru PSHT adalah momen penting untuk memastikan anggota baru memahami dan mematuhi nilai-nilai luhur organisasi. Kegiatan ini diharapkan menjadi contoh bagi upaya serupa di masa mendatang," jelasnya.

Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono juga menyampaikan apresiasi terhadap kerjasama yang baik antara berbagai pihak dalam pelaksanaan kegiatan ini.

"Kehadiran kami di sini bukan hanya untuk memantau, tetapi juga memberikan dukungan moril kepada anggota baru PSHT. Kami berharap mereka dapat berkontribusi positif bagi masyarakat," pungkasnya.

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim