Inda Raya Sosok Pemimipin yang Selalu Dirindukan Masyarakat Madiun

Inda Raya Ayu Miko Saputri bersama salah satu anak istimewa. Doc

Gardajatim.com - Sosok Inda Raya Ayu Miko Saputri mantan Wakil Wali Kota Madiun, yang baru saja menyelesaikan tugasnya, ternyata masih dirindukan oleh masyarakat Kota Madiun.

Wanita kelahiran 1981 itu, tak hanya berperan sebagai pemimpin, tetapi juga sebagai inspirasi bagi banyak orang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komunitas Spesial NeedsParent, Madiun, Mimin Andarini.

Menurutnya, Inda Raya Ayu Miko Saputri, yang menjabat sebagai Wakil Walikota Madiun periode 2019-2024, telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa terhadap kota dan warganya.

Perempuan yabg akrab disapa Bunda Alfa itu juga mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Inda Raya.

"Bu Inda yang sudah lama saya kenal sebelum menjadi Wawali bukan hanya seorang pemimpin yang visioner, tetapi juga seorang sahabat bagi setiap warga," ujar Bunda Alfa, Jumat (10/5/2024).

"Dia selalu hadir di tengah-tengah kita, mendengarkan dan berempati dengan setiap cerita dan perjuangan warga Madiun," imbuhnya.

Menurut Bunda Alfa, Inda Raya dikenal dengan kebijakannya yang inklusif, terutama dalam mendukung komunitas dengan kebutuhan khusus. 

"Sebagai Ketua Komunitas Spesial NeedsParent, saya merasa sangat didukung oleh kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Inda Raya," tuturnya.

"Dia tidak hanya memberikan ruang bagi kami untuk berkembang, tetapi juga secara aktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan kami," tambahnya.

Selain itu, sebagai mantan Wakil Walikota, Inda Raya telah berkontribusi dalam berbagai inisiatif pembangunan kota. Dari peningkatan infrastruktur hingga pemberdayaan ekonomi lokal, langkah-langkah yang diambilnya telah membawa dampak positif yang signifikan.

Namun, apa yang paling diingat oleh Bunda Alfa adalah kehangatan dan kepedulian Inda Raya terhadap setiap individu.

"Bu Inda adalah sosok yang mewujudkan nilai-nilai kekeluargaan. Dia mengajarkan kita semua untuk saling peduli dan mendukung satu sama lain," tutur Bunda Alfa dengan penuh semangat.

"Kami, di Komunitas Spesial NeedsParent, merasa sangat beruntung memiliki pemimpin seperti dia," jelasnya.

Meski masa jabatan Inda Raya sebagai Wakil Walikota Madiun telah berakhir, banyak warga yang merasa kehilangan. Namun, warisan yang telah ditinggalkannya akan terus hidup dalam hati dan tindakan warga Madiun.

Dengan semangat yang tak pernah padam, Inda Raya akan selalu diingat sebagai sosok yang membawa perubahan dan harapan bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

Dan bagi Bunda Alfa, Inda Raya tidak hanya seorang pemimpin, tetapi juga seorang pahlawan yang telah memberikan cahaya bagi banyak jiwa di kota Madiun.

"Semoga kebaikan selalu menyertai setiap langkah Bu Inda, dan tetao menjadi pribadi yang ramah bagi semua orang," harapnya. (Fjr)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim