Kolaborasi TNI-Polri Ponorogo: Penanaman Pohon Massal di Taman Wengker

Kolaborasi TNI-Polri Ponorogo: Penanaman Pohon Massal di Taman Wengker.

GARDAJATIM.COM: Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Komandan Kodim (Dandim) 0802/Ponorogo, Letkol Inf Dwi Soerjono dan Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, menggelar aksi penanaman pohon secara massal di Taman Wengker, Kamis (27/06/2024).

Acara ini digelar sebagai bagian dari upaya menjaga kelestarian alam dan memperkuat sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat.

Selain penanaman pohon, acara tersebut juga meliputi pembagian bibit padi dan jagung kepada masyarakat, serta pemberian beasiswa kepada anak-anak dari keluarga besar Polri.

Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan ini.

Ketua panitia mengungkapkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperingati HUT Bhayangkara sekaligus mempererat kerjasama antara kepolisian, TNI, dan masyarakat dalam menjaga lingkungan. 

"Kegiatan ini merupakan langkah nyata untuk mewujudkan lingkungan yang lebih hijau di tengah tantangan perubahan iklim," ujarnya.

Sementara, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono, mengungkapkan kebanggaannya atas partisipasi dalam kegiatan ini.

"Alhamdulillah, hari ini kami dapat bergabung dalam kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kelestarian alam," katanya.

Ia berharap, penghijauan ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan menjadi solusi dalam mengatasi perubahan iklim.

"Terima kasih kepada Polres Ponorogo yang telah menggelar kegiatan luar biasa ini," tambahnya.

Untuk diketahui, beberapa jenis pohon yang ditanam dalam kegiatan ini meliputi pete, jati, cemara, dan mangga.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Kapolres Ponorogo beserta ibu, Dandim 0802/Ponorogo, Dansat 81 Impala Lanud Madiun, Wakapolres Ponorogo beserta ibu, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ponorogo, Forkopimda Kabupaten Ponorogo, serta masyarakat dan anak yatim.

Kegiatan penanaman pohon massal ini diharapkan dapat menjadi contoh kolaborasi yang baik antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam menjaga kelestarian alam, dan menghadapi tantangan perubahan iklim di masa depan. (MdC0802/red)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim