Siap Amankan Suroan, Polres Madiun Kota Terjunkan 1500 Personil Gabungan

Apel gelar pasukan operasi aman suro 2024 di alun-alun kota Madiun.

GARDAJATIM.COM: Polres Madiun Kota bersama jajaran Forkopimda Madiun menggelar apel gelar pasukan dalam rangka operasi aman Suro Tahun 2024.

Apel dipimpin Karo Ops Polda Jatim, Kombes Pol. Puji Santoso,.SH., MM., kegiatan berlangsung di Alun-Alun Kota Madiun, Sabtu (6/7/2024).

Karo Ops mengatakan, operasi aman Suro merupakan operasi mandiri kewilayahan serta sebagai sarana untuk pengecekan kesiapan akhir personil Polri beserta instansi terkait, agar pelaksanaan operasi aman Suro 2024 berjalan aman dan lancar.

Operasi dilaksanakan dengan penuh perhatian untuk mencegah gangguan kamtibmas yang dapat mempengaruhi stabilitas di Jawa Timur, khususnya di Madiun Raya.

Selain itu bertujuan memberikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya di Wilayah Madiun Raya dalam menyambut pergantian tahun baru Islam 1 Muharram.

"Berikut ada beberapa kegiatan yang harus diantisipasi seperti malam tirakatan, pengesahan warga baru PSHT, pengesahan warga baru Pencak silat OCC Pangastuti dan Suran agung agar situasi Kamtibmas di wilayah Madiun Raya tetap kondusif," ujarnya.

Apel gelar pasukan operasi aman suro 2024 di alun-alun kota Madiun.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK,.MH menambahkan, dalam rangka operasi aman Suro kali ini Polres Madiun Kota setidaknya ada 1.500 personel gabungan yang disiagakan. Selain Polri, juga ada unsur TNI, serta stakeholder terkait lainnya.

"Dari 1500 personil gabungan tersebut nantinya terbagi beberapa tempat yang telah ditentukan seperti dibatas kota, titik titik tertentu dalam kota, termasuk lokasi kegiatan serta personil yang mobile atau patroli," jelasnya.

"Terkait pengamanan internal dari Pamter maupun korlap tetap dilibatkan untuk mengamankan perguruanya masing masing," imbuhnya.

Lanjutnya, AKBP Agus Dwi berharap, dalam kegiatan ini mari jaga keamanan karena aman itu adalah kebutuhan kita bersama aman itu kebutuhan paling mendasar apapun kegiatannya kalau aman itu tercipta situasi nyaman dan damai," tutupnya. (Hms/Arg)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim