Polres Ponorogo Amankan 15 Orang Pasca Ledakan Balon Udara

Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo. Doc

Gardajatim.com - Sebuah ledakan balon udara di Desa Muneng, Kecamatan Balong, Ponorogo, mengakibatkan luka bakar serius pada empat remaja, Senin (13/5/2024).

Insiden ini memicu penyelidikan intensif oleh Polres Ponorogo, yang telah menahan 15 orang untuk diperiksa lebih lanjut.

Menurut Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Ryo Pradana, dari 15 orang yang diamankan, terdapat lima orang dewasa, delapan anak di bawah umur, dan dua perempuan.

"Mereka saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif di Sat Reskrim Polres Ponorogo untuk mengetahui lebih jauh tentang kejadian tersebut," kata AKP Ryo, Selasa (14/5/2024).

Salah satu korban, berinisial IH (14), mengalami luka bakar serius hingga 63 persen dari tubuhnya dan sedang mendapatkan perawatan intensif di RSUD dr Harjono Ponorogo.

Polres Ponorogo sebelumnya telah sering mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk tidak menerbangkan balon udara, terutama menjelang bulan Ramadhan hingga Lebaran.

"Himbauan ini telah dikeluarkan sejak beberapa tahun yang lalu, namun masih ada saja yang mengabaikannya," tambah AKP Ryo.

Sementara, Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, menyampaikan harapannya agar tragedi ini menjadi yang terakhir dan mengajak masyarakat untuk lebih mematuhi peraturan demi keamanan bersama.

"Kita semua berharap untuk kesembuhan para korban dan mengambil pelajaran dari kejadian ini agar tidak terulang kembali di masa yang akan datang," pungkas AKBP Anton Prasetyo. (Hms/Fjr)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim