APDESI Ponorogo Gelar Raker, Siapkan Muscab dan Pengukuhan Pengurus

Eko Mulyadi, Plt. Ketua APDESI Ponorogo. Doc

Gardajatim.com - Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Cabang Ponorogo, gelar Rapat Kerja (Raker) di Resto Samilumayan, Minggu (19/5/2024). 

Raker ini bertujuan untuk mempersiapkan Musyawarah Cabang (Muscab) dan pengukuhan pengurus yang dijadwalkan berlangsung Juni mendatang.

Eko Mulyadi, Plt. Ketua APDESI Ponorogo, mengungkapkan, bahwa rapat ini merupakan langkah strategis dalam merancang program kerja untuk lima tahun ke depan.

"Kami berkomitmen mempersiapkan Muscab dan pengukuhan pengurus pada bulan Juni," katanya dengan optimisme.

Tidak hanya fokus pada persiapan Muscab, Eko, yang juga Kepala Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, menekankan pentingnya menjaga netralitas dalam Pilkada Ponorogo yang akan datang.

"Kami akan terus menjalin komunikasi dengan semua calon yang berpartisipasi dalam Pilkada, sambil menyampaikan program kerja APDESI," tambahnya.

Dalam rapat tersebut, Eko juga menyoroti pentingnya penggunaan dana desa secara bijak, dengan memprioritaskan pelatihan sumber daya manusia serta mendorong inovasi dan kreativitas di setiap wilayah. 

"Kami akan fokus pada pelatihan sumber daya manusia dan mendorong inovasi serta kreativitas di setiap wilayah," jelasnya.

Sementara itu, semangat persiapan terus berlanjut dengan 268 Kepala Desa yang telah mendaftarkan diri dan bergabung dengan APDESI Ponorogo.

"SK APDESI telah kami terima sejak April 2024 dan siap untuk dikukuhkan pada Juni mendatang," tutup Eko.

Dengan netralitas dan dedikasi yang tinggi, APDESI Ponorogo siap menyongsong masa depan yang lebih baik untuk masyarakat. (Put)

0/Post a Comment/Comments

Garda Jatim
Garda Jatim